Tim KKN Desa Kriyan Kunjungi PAUD SPS Tunas Harapan

JEPARA –  Sebagai rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tim II UNDIP tahun 2017, tim KKN desa kriyan mengunjungi salah satu layanan pendidikan desa, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Harapan (21/07). Bertempat di balai desa Kriyan, sebanyak 11 balita mengikuti pembelajaran yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Dalam kunjungan ini, tim KKN Desa Kriyan ikut membantu para guru dalam kegiatan belajar mengajar bersama para balita.

Selain mengajak para murid untuk belajar dan mengaji, pembelajaran juga diselingi dengan kegiatan yang menyenangkan seperti bermain balok, senam, dan lain sebagainya.

Meskipun masih memasuki tahun ajaran baru, namun para murid terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pembelajaran. Mereka pun juga tidak terlihat malu-malu saat diminta untuk menyanyi di depan kelas.

“Tujuannya ya untuk melatih mental dan beradaptasi dengan kegiatan belajar dan bermain yang terarah biar lebih siap masuk TK,” ujar Sri Musfiroh, salah satu pengajar PAUD SPS Tunas Harapan.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan