Ajak Anak-Anak untuk cinta lingkungan dengan tanaman Hidroponik

JEPARA– untuk menumbuhkan kecintaan akan lingkungan, Indrianti Susanto (21), salah satu anggota Tim KKN Desa Kriyan mengajak anak-anak untuk membuat tanaman hidroponik (23/07). Bertempat di posko KKN Desa Kriyan, sekitar 20 anak antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebelum mulai menanam, anak-anak diberi pemaparan tentang macam-macam sampah dan juga bagaimana memilah sampah.

Setelah dibentuk beberapa kelompok, anak-anak pun mulai menanam dengan menggunakan media hydrogel sebagai pengganti tanah. Dengan memanfaatkan botol bekas sebagai tempat menanam, mereka mulai menanam sirih belanda dan tanaman hias lainnya.

“Kegiatan ini saya lakukan dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap lingkungannya. Karena disini saya lihat belum ada pemanfatan sampah anorganik. Untuk pemilihan hydrogel sendiri alasannya adalah karena lebih mudah untuk perawatannya dan juga anak-anak akan lebih tertarik untuk menanam dengan bentuk dan warnanya yang warna-warni,” jelas Indrianti Susanto, pelaksana program.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan